Mitos Latihan Beban Untuk Wanita

5 Mitos Latihan Beban untuk Wanita

Latihan beban untuk latihan kekuatan atau ketahanan memberikan banyak manfaat bagi tubuh kita. 5 Alasan Wanita Perlu Latihan Beban | Latihan Kekuatan

Namun seringkali kita masih dihadapkan pada mitos-mitos yang membuat kita bertanya-tanya, berikut beberapa mitos olahraga beban, olahraga kekuatan untuk wanita.

Mitos Wanita Tidak Bisa Kuat

Ini darimana datangnya? Apa karena takut berotot dan label bahwa wanita tidak perlu kuat. Seperti halnya pria punya label harus berotot untuk menjadi pria yang kuat, wanita mendapat label harus ramping dengan bentuk tubuh tertentu agar dapat dikatakan sebagai wanita.

Wanita memiliki begitu banyak kekuatan, Kita lebih kuat dari yang kita kira. Saya tidak pernah tahu saya bisa mengangkat barbel 1,5 kali berat badan saya. Kita lebih kuat dari yang kita kira.

Jangan biarkan pemahaman sosial ini menghalangi pertumbuhan kita untuk menjadi manusia seutuhnya. Memiliki kekuatan akan sangat membantu kualitas hari-hari kita.

Mitos Otot Besar Jelek (untuk Perempuan)

Beberapa dari kita khawatir mereka akan mengambil dumbell dan segera, secara ajaib mereka menumbuhkan bisep besar. Bukan itu cara kerjanya. Butuh pelatihan bertahun-tahun, nutrisi dan suplemen yang tepat untuk mendapatkan tubuh seperti Ade Rai.

Tubuh wanita berbeda dengan pria, wanita lebih sulit membuat otot besar. Sebagian perbedaannya adalah hormonal dan sebagian perbedaannya adalah kita secara alami membawa lebih banyak lemak tubuh sehingga meskipun otot kita sudah membesar, tidak mudah untuk melihatnya.

Saya cukup senang, akhir akhir ini, sikap terhadap tubuh wanita telah banyak berubah. Kekuatan dan Kesehatan adalah kecantikan baru. Strength and Health is the new beauty.

Video 5 Mitos Olahraga Beban untuk Wanita | Mitos Wanita Latihan Beban | Latihan Kekuatan

Mitos, Kamu Akan Menjadi Lebih Berat

Latihan beban tidak otomatis membuat kita lebih berat. Faktanya, kita dapat meningkatkan konsumsi oksigen pasca-latihan (EPOC) berlebih, yang berarti metabolisme tetap tinggi untuk jangka waktu tertentu setelah olahraga dan kita terus membakar kalori beberapa jam setelah latihan selesai.

Namun, hanya karena kita sudah berolahraga dengan baik, bukan berarti bisa makan seenaknya. Pola Makan tetap menjadi faktor utama untuk mengelola berat bada.

Mitos, Wanita Cukup Angkat Beban Ringan Saja

Beban ringan dapat bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan jaringan otot. Namun, baik latihan beban ringan maupun latihan aerobik tidak efektif dalam menstimulasi serat otot yang bertanggung jawab untuk pertumbuhan dan definisi tubuh. Cara paling efektif untuk menciptakan pertumbuhan dan definisi otot adalah dengan latihan kekuatan progresif atau penambahan beban, jumlah repetisi atau set. ย Macam latihan kekuatan latihan beban dan Cara untuk memaksimalkan latihan beban kekuatan untuk wanita.

Anda Terlalu Tua untuk Memulai Latihan Beban

Justru sebaliknya! Seiring bertambahnya usia, tubuh kita membutuhkan lebih banyak rangsangan untuk menjaga otot, tulang, fleksibilitas, metabolisme, dan fungsi keseluruhan tubuh.

Olahraga teratur, terutama angkat beban, dapat membantu memperlambat proses penuaan dan menjaga bentuk tubuh.

Lakukan latihan kekuatan sebagai bagian dari gaya hidup, kita tidak hanya dapat membangun otot secara efektif, tetapi juga meningkatkan kekuatan sendi. Secara keseluruhan, angkat beban dapat membantu meningkatkan kualitas hidup kita sehari-hari dan terus mandiri.

Apakah saya sudah merubah pikiran teman teman? Iya?! Hebat! Ayo mulai!

Love, AI

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *