Manfaat Latihan Beban untuk Wanita

Manfaat Latihan Beban | Latihan Kekuatan untuk Wanita

Ada dari kita yang takut mempunyai otot besar mungkin karena mendengar 5 Mitos Olahraga Kekuatan untuk Wanita.  Latihan Kekuatan memberikan banyak manfaat untuk tubuh kita, baik diusia muda maupun tua, bahkan semakin kita beranjak tua, tubuh kita yang mulai mengalami penurunan baik dari masa otot, tulang, metabolisme dan membutuhkan stimulasi untuk mempertahankan, memperlambat dan mengurangi proses tersebut. Olahraga diusia 40an.

Video Manfaat Latihan Angkat Beban untuk Cewek

Kebutuhan wanita dan pria adalah sama dalam usaha mempertahankan fungsi tubuh,

Berikut adalah 5 alasan mengapa wanita perlu melakukan Latihan kekuatan.

  1. Meningkatkan Metabolisme, Membantu Mengelola Berat Badan

Latihan Kekuatan Ketahanan bukan hanya menguatkan otot tetapi juga menambah masa otot.   Otot adalah pasukan pembakar kalori dan menambah massa otot artinya bukan hanya tubuh menjadi kuat tapi metabolism tubuh kita juga meningkat, ini membantu kita mengelola berat badan, mau bertambah atau berkurang.

Tapi kita juga tidak boleh melupakan factor lain yang berkaitan dengan mengelola berat badan yaitu genetik, hormon, kwalitas istirahat atau tidur, dan yang terpenting diet atau pola makan.

  1. Latihan Kekuatan Wanita Menambah Kepadatan Tulang dan Mengurangi Cidera

Latihan kekuatan memberikan beban pada otot kita yang dapat mempengaruhi proses osteogenetic atau formulasi tulang. Tulang bisa menjadi lebih padat. Ini sangat membantu kita mengurangi dan menunda osteoporosis.

Yang artinya juga menguatkan kerangka tubuh kita, postur menjadi lebih baik. Menguatkan jaringan ikat kita sehingga stabilitas sendi membaik dan menghindarkan kita dari cidera.

  1. Latihan Beban Wanita dan Percaya Diri

Ketika kita menjadi lebih kuat, kita akan merasakan perbedaan. Tugas tugas fisik di kantor, dirumah jadi lebih mudah. Kita lebih bertenaga. Kita berdiri lebih tegap dan Ketika kita melihat diri sendiri di kaca, rasa suka dan cinta lebih dari sebelumnya. Kita mulai kangen, menunggu merasakan rasa puas dan senang yang kita rasakan setiap selesai Latihan, rasa bangga pada diri sendiri. When you are strong, life is not easier, you just do it better.

  1. Latihan Kekuatan Wanita Mengurangi stress

Olahraga melepaskan endorfin yang bisa meningkatkan mood, mengurangi rasa sakit, dan melawan depresi. Endorphine ini memicu perasaan positive dan mempengaruhi kita dalam bereaksi terhadap sesuatu, mengurangi rasa cemas dan menurunkan hormone stress. Kwalitas istirahat atau tidur pun meningkat sehingga membantu proses metabolism kita.

  1. Latihan Kekuatan Wanita Mengurangi tanda dan gejala kondisi kronis.

Melakukan olahraga secara teratur dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung, menurunkan tekanan darah tinggi, membantu insulin menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan imun tubuh kita dengan meningkatkan aliran darah dan getah bening saat otot kita berkontraksi.

Kwalitas hidup sehari hari pun menjadi lebih baik, kegiatan kita, misalnya sebagai ayah dan ibu, angkat turunin anak, ngejar anak, mindahin furniture dan angkat nurunin belanjaan, semua menjadi lebih mudah dengan kekuatan tubuh dan stamina yang meningkat, belum lagi kwalitas love life yang juga akan meningkat.

Semua berawal dari satu pijakan, mulai olahraga teratur, mulai Latihan kekuatan dengan berat tubuh, semua untuk kwalitas hidup yang lebih baik, Kesehatan dan kebugaran badan dan pikiran. Kapan mulai? Sekarang.

Sehat Selalu

Love, AI

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *